Asops Dankormar Tinjau Latihan Bersama Keris Marex Tahun 2023

Sengkelatnews.com Asisten Operasi (Asops) Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefulloh meninjau berlangsungnya Latihan Bersama (Latma) antara prajurit Korps Marinir TNI AL dan prajurit United States Marine Corps (USMC) dari TheĀ U.S. Marine Corps Forces, Pacific (Marforpac) dengan tajuk latihan Marine Exercise (Marex) Tahun 2023 di Puslatpurmar 6 Antralina, Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023).

Asops Dankormar Tinjau Latihan Bersama Keris Marex Tahun 2023


Kedatangan Asops Dankormar yang didampingi oleh Pabanopslat Letkol Marinir Kadar Budiyono tersebut disambut langsung oleh Dansatgas Latma Keris Marex Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago Tahun 2023 yang didampingi oleh Danpuslatpurmar 6 Antralina Mayor Marinir Ahmad Yani dan Pasiops Latma Keris Marex Tahun 2023 Mayor Marinir Suyono Tirta Jaya Lumban Toruan.

Pada kesempatan tersebut Asops Dankormar meninjau para peserta Latma Keris Marex yang sedang melaksanakan drill menembak Mortir, drill Jungle Patrol serta drill-drill lainnya.

Lebih lanjut Asops Dankormar juga menyampaikan latihan bersama ini dapat memberikan manfaat kepada peserta latihan dari kedua negara sekaligus dapat melaksanakan peran diplomasi Korps Marinir TNI AL serta meningkatkan profesionalisme prajurit.

“Jalani latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, hal-hal yang menjadi evaluasi pada latihan sebelumnya jadikan pedoman dalam pelaksanaan latihan, laksanakan prosedur keamanan terhadap personel dan material untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pesan Asops Dankormar kepada para peserta dan penyelenggara Latma Keris Marex Tahun 2023 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *