DANYONZENI 1 MAR PIMPIN UPACARA BENDERA

DANYONZENI 1 MAR PIMPIN UPACARA BENDERA
DANYONZENI 1 MAR PIMPIN UPACARA BENDERA

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyonzeni 1 Mar) Mayor Marinir Fajar Kris Biyanto, memimpin langsung upacara penaikan bendera yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (27/11/2023).

DANYONZENI 1 MAR PIMPIN UPACARA BENDERA


Pada Upacara Kenaikan Bendera ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danyonzeni 1 Marinir dan selaku Komandan Upacara (Danup) Lettu Marinir Dwi Budiyanto (Wakil Komandan Kompi Zikont (Wadanki Zikont) adapun pasukan upacara diikuti oleh seluruh prajurit Pasmar 1.

Kegiatan ini diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, yang dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan Pengucapan Sapta Marga yang di ucapkan oleh Serda Mar Okky Rifky Rozan.

Lebih lanjut, Danyonzeni 1 Mar menyampaikan, “Pada upacara penaikan bendera setiap hari Senin ini diharapkan agar seluruh prajurit mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI untuk memupuk jiwa Nasionalisme dan Patriotisme sebagai seorang Prajurit Sapta Margais,” ungkapnya.

“Tujuan lain Upacara Penaikan Bendera ini adalah untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, menghormati jasa para Pahlawan serta untuk meningkatkan kedisiplinan prajurit,” imbuh Danyonzeni 1 Mar.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *