Prajurit Latma Keris Marex Laksanakan Close Quarter Battle

Prajurit Latma Keris Marex Laksanakan Close Quarter Battle

Sengkelatnews.com Para peserta Latihan Bersama (Latma) dengan tajuk Keris Marine Exercise (Marex) antara prajurit Korps Marinir TNI AL dan prajurit United States Marine Corps (USMC) dari The U.S. Marine Corps Forces, Pacific (Marforpac) berlatih Close Quarter Battle (CQB) di Puslatpurmar 6 Antralina, Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (27/11/2023).

Prajurit Latma Keris Marex Laksanakan Close Quarter Battle


Close Quarter Battle sendiri merupakan pertempuran yang dilakukan dalam jarak dekat atau di dalam ruangan yang bersifat agresif, dadakan, surprise dan selektif fire. Kecepatan, kekerasan, dan daya kejut yang luar biasa menjadi modal utama dalam melaksanakan pertempuran ini.

Dalam pelaksanaannya latihan CQB diawali dengan materi kelas lapangan yang disampaikan oleh para instruktur dilanjutkan dengan drill CQB menggunakan bangunan-bangunan yang ada di Puslatpurmar 6 Antralina.

Pada latihan CQB tersebut, tampak prajurit Korps Marinir dari kedua begara tersebut sangat antusias dalam melaksanakan dan bertukar taktik serta informasi mengenai taktik tempur tersebut. Terlihat pada saat pelaksanaan drill, para prajurit sangat bersemangat untuk menyelesaikan sasaran di dalam gedung tersebut dengan cara menggunakan tanda-tanda tempur taktis yang sangat mengesankan.

Lebih lanjut, Dansatgas Latma Keris Marex Tahun 2023 Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago mengatakan bahwa latihan bersama juga untuk menambah pengetahuan dan memantapkan prajurit Marinir kedua negara dalam taktik bertempur. “Termasuk dalam melaksanakan taktik pertempuran di ruangan dan gedung yang ada di perkotaan,” jelasnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *