Peresmian Kampung Bahari Nusantara Pasmar 1

Peresmian Kampung Bahari Nusantara Pasmar 1

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., yang diwakili Oleh Wakil Komandan Pasmar 1 Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana, S.E., M.M., meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Pasmar 1 yang berlokasi di Kampung Bungin, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (04/12/2023).

Peresmian Kampung Bahari Nusantara Pasmar 1


Sementara itu, Kampung Bahari Nusantara merupakan program Nasional yang diselenggarakan oleh TNI AL dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi masyarakat pesisir. Program yang dilaksanakan dalam Kampung Bahari Nusantara diantaranya kluster pendidikan, kesehatan, pariwisata, ekonomi serta kluster pertahanan.

Peresmian Kampung Bahari Nusantara dilaksanakan secara serentak melalui Video Confrence (Vicon) oleh jajaran TNI Angkatan Laut yang dipimpin oleh Asisten Potensi Maritim Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayjen TNI (Mar) Markos, S.E., dan dilaksanakan secara terpusat dari Dusun Telocor, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Lebih lanjut, dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., yang dibacakan oleh Aspotmar Kasal mengatakan, “Program Kampung Bahari Nusantara merupakan wadah pembangunan masyarakat pesisir sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, selain itu program ini juga dilaksanakan untuk mengembangkan dan meningkatkan produktivitas transformasi ekonomi ekslusif yang berkelanjutan bagi masyarakat maritim yang sejahtera,” ungkapnya.

Pada akhir acara, Wadan Pasmar 1 didampingi oleh Wakil Ketua Korcab Pasmar 1 beserta para Asisten Danpasmar 1 menyerahkan Laptop, Al-Quran dan buku sebagai salah satu perlengkapan rumah pintar yang berada di dalam kluster pendidikan. Kemudian, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian paket sembako kepada masyarakat Kampung Bungin, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *