Wujud Tanggung Jawab Siswa, Puslatdiksarmil Gelar Pengukuhan Ketua Senat Dikmata 43/2

Wujud Tanggung Jawab Siswa, Puslatdiksarmil Gelar Pengukuhan Ketua Senat Dikmata 43/2

Sengkelatnews.com Sebagai wujud tanggung jawab dan pelatihan kepemimpinan Siswa Kodiklatal, Sekolah Tamtama Puslatdiksarmil Kodiklatal menggelar Upacara Penyerahan Bendera Kompi dan Pengukuhan Ketua Senat (Kasenat) Dikmata TNI Angkatan Laut Angkatan 43 Gelombang 2 TA. 2023, yang dipimpin langsung oleh Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) Puslatdiksarmil Kodiklatal, Mayor Marinir Haris Tri Purnama, bertempat di Lapangan Watu Emas Puslatdiksarmil Juanda. Senin (04/12/2023).

Wujud Tanggung Jawab Siswa, Puslatdiksarmil Gelar Pengukuhan Ketua Senat Dikmata 43/2


Upacara yang diikuti oleh 556 Siswa Dikmata TNI Angkatan Laut Angkatan 43 Gelombang 2 TA. 2023 ini memiliki arti penting bagi Kepengurusan Senat, karena dengan diserahkannya bendera Kompi dan dikukuhkannya Siswa Dimas Fajar Kurniawan sebagai Kasenat menjadi awal dari keaktifan para pengurus kesenatan untuk membawa nama Tamtama TNI AL Angkatan 43/2 serta membantu kelancaran siswa selama mengikuti Pendidikan di Puslatdiksarmil Kodiklatal.

Dengan diserahkannya bendera kompi tersebut, Danseta Puslatdiksarmil Kodiklatal berharap agar para siswa nantinya dapat memiliki kebanggaan kompi yang berdampak langsung munculnya keinginan untuk bersaing secara sehat antar Kompi yang tentunya dalam bentuk persaingan yang positif. Selain itu bendera kompi itu adalah merupakan perwujudan atau keberadaan suatu satuan Kompi Siswa Dikmata di Lembaga Pendidikan Puslatdiksarmil dan harus dipertanggung jawabkan keberadaannya.

Sementara itu, Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Irwan S. P. Siagian menyampaikan bahwa kegiatan pengukuhan Kesenatan dan penyerahan Bendera Kompi adalah kegiatan yang harus dilalui oleh para siswa Dikmata TNI Angkatan Laut.

“Kegiatan ini nantinya menjadi sarana untuk pembelajaran kehidupan berorganisasi dan memunculkan kebanggaan terhadap kesatuan. Dengan adanya kebanggaan terhadap kesatuan dalam hal ini kesatuan setingkat Kompi, mereka diharapkan mampu melakukan hal yang baik yang bisa menjadikan kebanggaan bagi kompinya,” ungkap Komandan Puslatdiksarmil.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *