Hadirnya Smart Class, Mantapkan Pengetahuan Siswa Kodikopsla Kodiklatal

Hadirnya Smart Class, Mantapkan Pengetahuan Siswa Kodikopsla Kodiklatal

Sengkelatnews.com “Selaku Komandan Kodiklatal, saya mengucapkan terima kasih kepada Direktur PT. Teknologi Kresindo Prima, atas selesainya pekerjaan proyek pengadaan Management Information System/Smart Class di Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal dengan aman dan lancar sesuai kontrak kerja yang telah ditanda tangani serta telah melalui tahapan yang penting yaitu lulus uji kelaikan dan mendapatkan sertifikat kelaikan dari Dinas Kelaikan TNI Angkatan Laut”.

Hadirnya Smart Class, Mantapkan Pengetahuan Siswa Kodikopsla Kodiklatal


Hal tersebut disampaikan Komandan Kodiklatal, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah dalam sambutannya pada acara serah terima pekerjaan pengadaan Management Information System/Smart Class Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal, bertempat di Gd. Andromeda Senavbah Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Kamis (07/12/2023).

Dalam peresmian yang didampingi Dankodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Dadang Somantri tersebut, Dankodiklatal menjelaskan bahwa proyek pengadaan ini merupakan program kerja dari Kementerian Pertahanan RI TA 2023 dalam rangka mendukung sarana prasarana pendidikan di Kodiklatal, sebagai upaya peningkatan kualitas hasil didik Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang profesional dan mewujudkan program pendidikan di Pusdikpel Kodikopsla menjadi World Class Education Center.

“Pengadaan Management Information System yang dikembangkan ini merupakan inovasi aplikasi guna mendukung Smart Class di Pusdikpel Kodikopsla, terdiri dari: e-Office, Academic Information System, Virtual Class Application System, e-Learning Management System, Software Enterprise Content, Software Security System, Software Executive Information, dan Data Consolidator System”, jelas Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah.

Secara operasional Smart Class terintegrasi dengan teknologi pendidikan yang memanfaatkan perangkat pintar, baik audio maupun visual sehingga memungkinkan terjadinya proses pembelajaran yang dinamis, yakni tidak ada lagi batasan waktu dan tempat dalam proses belajar mengajar.

“Kepada Komandan Kodikopsla, para Danpusdik dan staf jajaran Kodikopsla, saya berharap dapat memanfaatkan dukungan perangkat Management Information System/ Smart Class dengan semaksimal mungkin untuk kegiatan proses belajar mengajar yang lebih variatif dan inovatif, serta merawat perangkat tersebut dengan sebaik-baiknya”, kata Dankodiklatal diakhir sambutannya.

Tampak hadir, para Pejabat Utama Kodiklatal serta Bapak Muhammad Akmal selaku General Manager PT. Teknologi Kreasindo Prima beserta Staf.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *