Kapokgadik Kodiklatal Resmi Tutup Kursus Bingsis dan Micro Teaching TNI AL

Kapokgadik Kodiklatal Resmi Tutup Kursus Bingsis dan Micro Teaching TNI AL

Sengkelatnews.com Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Sarjito resmi memimpin upacara Penutupan Kursus (Sus) Pembimbing Siswa (Bingsis) dan Micro Teaching TNI Angkatan Laut TA. 2023, bertempat di JOPR Gedung Soedomo Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu (27/12/2023).

Kapokgadik Kodiklatal Resmi Tutup Kursus Bingsis dan Micro Teaching TNI AL


Dalam sambutannya, Kapokgadik mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta yang telah menyelesaikan kursus dengan baik, semoga apa yang telah dipelajari disini mampu menambah menambah pengetahuan wawasan serta keterampilan sebagai seorang tenaga pendidik, yang pada akhirnya mampu meningkatkan kualitas proses belajar mengajar selama ini.

“Diharapkan output yang dihasilkan dapat memenuhi kompetensi sesuai yang dipersyaratkan oleh pengguna, baik organisasi TNI Angkatan Laut maupun lembaga yang lain”, kata Brigjen Marinir Sarjito.

Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan suatu pendidikan adalah kemampuan peserta didik dalam mengamalkan dan mengembangkan apa yang telah diperoleh dari pendidikan, sehingga meskipun dalam paradigma baru seorang tenaga pendidik hanya berperan sebagai fasilitator, namun keberhasilan suatu program pendidikan tetap merupakan tanggung jawab tenaga pendidik.

“Untuk itu, saya berharap seorang tenaga pendidik senantiasa terus belajar guna meningkatkan kualitas pribadi agar pendidikan TNI Angkatan Laut dapat sejajar dengan pendidikan umum lainnya”, pungkasnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *