Latih Ketangkasan, Prajurit Petarung Hiu Perkasa Berlatih Bela Diri Chadrick

Sengkelatnews.com Untuk tingkatkan kemampuan, prajurit perarung Hiu Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta laksanakan latihan beladiri Chadrick bertempat di Mako Yonmarhanlan III, Komplek TNI AL Kodamar, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Kamis (04/01/2024).

Latih Ketangkasan, Prajurit Petarung Hiu Perkasa Berlatih Bela Diri Chadrick


Beladiri Chadrick ialah jenis beladiri baru di instansi dan dipelopori Korps Marinir yang merupakan seni beladiri gabungan yang ada di tanah air serta mancanegara seperti Mixed Martial Arts (MMA), karate, taekwondo, judo, pencak silat, jiujitsu dengan dasar pukulan, tangkisan, tendangan dan kuncian, yang dilatih oleh Serda Mar M. Yogi Arie Wicaksono, dengan diikuti ptajurit petarung Yonmarhanlan III Jakarta.

Kegiatan ini diawali dengan Apel pagi, hanmars mengelilingi Komplek TNI AL dan dilanjutkan dengan latihan bela diri Chadrick, guna untuk melestarikan dan mengembangkan serta wajib menguasai oleh seluruh prajurit Korps Marinir sebagai bekal dalam melaksanakan tugas operasi maupun untuk menjaga diri dalam menghadapi situasi yang membahayakan.

Sementara itu, Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Surya Affandy Novyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa, “Latihan beladiri Chadrick ini adalah untuk membentuk prajurit petarung Yonmarhanlan III yang tangguh dan kuat serta memiliki naluri tempur yang tajam agar siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit Korps Marinir yang profesional dan tangguh,” ungkapnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *