Pergantian Danseba Puslatdiksarmil Kodiklatal Merupakan Bagian Dinamika Binpers TNI AL

Sengkelatnews.com “Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada hakekatnya merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dan organisasi TNI AL yang dilakukan secara berkesinambungan. Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka Tour of Duty dan Tour of Area agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja Organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.”

Pergantian Danseba Puslatdiksarmil Kodiklatal Merupakan Bagian Dinamika Binpers TNI AL


Hal tersebut dikatakan Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian pada saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Sekolah Bintara Puslatdiksarmil Kodiklatal dari Mayor Marinir Johan Haryanto yang merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 51 Tahun 2005 kepada penggantinya Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto yang juga Alumni AAL Angkatan 51. Dengan Komandan Upacara (Danup) Mayor Marinir Parso yang sehari-harinya menjabat Kasirenevanjian Puslatdiksarmil Kodiklatal, upacara sertijab bertempat di Gedung Bawean Puslatdiksarmil Kodiklatal, Juanda Sidoarjo. Rabu (03/01/2024).

Lebih lanjut Kolonel Irwan mengatakan, peran pokok Sekolah Bintara Puslatdiksarmil yang mendidik calon Bintara TNI AL menjadi sangat penting dalam sistem Pendidikan TNI AL karena kualitas hasil didik yang dicapai, akan menjadi pondasi yang sangat berpengaruh bagi jenjang pendidikan selanjutnya sebagai calon Bintara.

“Oleh karena itu, pola Pendidikan Sekolah Bintara harus terus dikembangkan dan ditingkatkan, termasuk kualitas pengawak organisasi Sekolah Bintara, Instruktur dan Pembimbing siswa, haruslah diisi oleh personel-personel tenaga pendidik yang berkualitas,” ungkap Danpuslatdiksarmil.

Kolonel Irwan atas nama pribadi dan seluruh jajaran keluarga besar Puslatdiksarmil, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Mayor Marinir Johan Haryanto atas segala upaya dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini dalam membangun dan mewujudkan keberhasilan tugas pokok Sekolah Bintara Puslatdiksarmil.

Pada kesempatan ini Danpuslatdiksarmil juga mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dan selamat menunaikan tugas baru sebagai Komandan Sekolah Bintara Puslatdiksarmil Kodiklatal kepada Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto.


“Saya berharap dengan kemampuan dan pengalaman penugasan yang telah saudara dapatkan dari penugasan di tempat sebelumnya, saudara akan mampu mengemban tugas dan Jabatan ini dengan baik. Segera menyesuaikan dengan lingkungan dan kegiatan di Puslatdiksarmil. Tunjukkan kinerja yang positif didalam memimpin Sekolah Bintara ini, sehingga memberikan keyakinan kepada pimpinan”, jelas Danpuslatdiksarmil.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *