Jelang Ujian Kyu, Prajurit Yonif 2 Marinir Tingkatkan Intensitas Latihan Karate melalui Gashuku Karate

Sengkelatnews.com Menjelang ujian kyu, prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) melaksanakan latihan beladiri Karate di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (05/01/2024).

Dalam latihan Gashuku Karate kali ini, prajurit Yonif 2 Marinir berlatih dan mempermahir teknik karate yaitu Kihon, Kata dan Kumite yang dilatihkan langsung oleh Serda Mar Rohadi yang saat ini menyandang Dan 5 Inkai.

Lebih lanjut, Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa latihan beladiri karate tersebut merupakan kegiatan pembinaan Satuan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit Yonif 2 Marinir.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., dalam pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga kemampuan prajurit akan terus terjaga.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *