Perayaan Natal Kodiklatal, Siswa Berharap Menatap Sukses di Masa Depan

Perayaan Natal Kodiklatal, Siswa Berharap Menatap Sukses di Masa Depan

Sengkelatnews.com Masih dalam nuansa Natal dan Tahun Baru 2024, acara yang dikuti Anggota tetap (Antap) dan Siswa Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) PK Angkatan 30 A&B, Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan 43 Gelombang 1, dan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan 43 Gelombang 1 Ta. 2023 yang beragama Nasrani, melaksanakan Doa Bersama Dalam Perayaan Natal Oikumene dengan tema, “Hikmat Natal Mewujudkan Damai Sejahtera di Bumi”, bertempat di Aula Pusdik Banmin Kodiklatal.(11/01/2024).

Perayaan Natal Kodiklatal, Siswa Berharap Menatap Sukses di Masa Depan


Dengan menghadirkan Pendeta Ibu Donna Kastanja, dalam khotbahnya menyampaikan isi Kitab Injil yaitu Kolose 3:15 “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. dan bersyukurlah.”

Letda Laut (KH/W) Cindy Navirettra salah satu siswa menyampaikan makna natal baginya adalah datangnya Tuhan Yesus Kristus ke dunia sebagai cahaya kehidupan, sukacita dan pengorbanan. “Harapan kami menjelang tupdik ini biar Tuhan berikan kekuatan, kelancaran, kemampuan, serta hikmat kebijaksaan sehingga bisa menyelesaikan tupdik dengan baik dan tentunya bisa menjadi berkat di tempat penugasan nantinya” ungkap Pama TNI AL tersebut.

Sementara itu, menurut Ketua Pelaksana Letda Laut (KH) Grace Deo Pasca Sipayung, memaknai refleksi tema Natal ini memotivasi kami untuk memulai lebih dulu dari diri sendiri, sehingga dalam mewujudkannya sebagai Perwira TNI AL harus bersatu, bersama-sama menjadi teladan pembawa damai guna memberitakan kasih Tuhan, agar dunia tahu bukti nyata dari cinta kasih-Nya, dimanapun kami ditugaskan berdinas bagi TNI AL dan Bangsa Indonesia.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *