Jaga Diplomasi AL Dunia, Dirdok Kodiklatal Hadiri Cocktail Party Di Kapal Perang RSN RSS Endeavour

Sengkelatnews.com Dalam rangka menjaga hubungan diplomasi antar angkatan laut dunia, Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklatal Laksma TNI May Franky Pasuna Sihombing mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal), Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, menghadiri acara Cocktail Party yang berlangsung di geladak Kapal Perang Republic of Singapore Navy (RSN) RSS Endeavour (210) yang sandar di Dermaga Jamrud Utara Tanjung Perak, Surabaya (12/01/2024).

Jaga Diplomasi AL Dunia, Dirdok Kodiklatal Hadiri Cocktail Party Di Kapal Perang RSN RSS Endeavour


Dirdok Kodiklatal yang hadir bersama Dankodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah, disambut langsung oleh Fleet Commander Kolonel Kwan Hon Chuong dan Letkol Leong Mingjie yang merupakan Komandan Kapal Perang Republic of Singapore Navy (RSN) RSS Endeavour (210).

Direncanakan kapal perang AL Singapura tersebut, bersandar di Surabaya sampai dengan tanggal 14 Januari 2024 mendatang. Beragam kegiatan baik yang dilaksanakan di kapal maupun di darat akan dihelat, diantaranya Cocktail Party yang bertujuan menjalin silaturahmi dan meningkatkan hubungan kerja antar keduanya.

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, mengucapkan selamat datang di Surabaya dan apresiasi yang tinggi serta terima kasih untuk komandan AL Singapura, atase pertahanan Singapura, komandan kapal RSS Endeavour, dan semua delegasi.

“Dengan kedatangan kapal RSS Endeavour di Surabaya merupakan kehormatan bagi kami, dan menjadi momentum untuk memperkuat hubungan bilateral antara Singapura dan Indonesia, kami sangat mengapresiasi kunjungan ini”, katanya.

Selain itu, Kaskoaramada II juga berharap dalam kesempatan cocktail party yang baik ini, dapat memperkuat dan meningkatkan kualitas hubungan maupun koordinasi. Kami yakin walaupun ini adalah usaha yang sederhana, tapi akan memberikan kontribusi untuk mempererat hubungan Singapura dan Indonesia kedepan.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *