Lattek Berganda Siap Jadikan Siswa Kodiklatal Jadi Petarung Jalasena

Lattek Berganda Siap Jadikan Siswa Kodiklatal Jadi Petarung Jalasena

Sengkelatnews.com Guna menjadikan para Tamtama Muda sebagai Petarung Jalasena, para Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 43 Gelombang 2 TA. 2023 Puslatdiksarmil melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Tahap Pertama di Daerah Latihan Tempur Marinir Purboyo Malang Selatan. Jumat (12/01/2024).

Lattek Berganda Siap Jadikan Siswa Kodiklatal Jadi Petarung Jalasena


Dalam Latihan tahap pertama ini, Siswa melaksanakan berbagai macam Latihan diantaranya Menembak Senapan Laras Panjang, Menembak Senapan Mesin Ringan, Praktek IMMPK, melaksanakan Drill Perembesan dan Drill Mountenering.

Danpuslatdiksarmil selaku Pimpinan Latihan menyampaikan kepada seluruh personel Satgas Lattek, untuk melaksanakan Latihan sesuai dengan Prosedur yang berlaku dan mengutamakan Zero Accident, serta tetap semangat dalam mendidik calon Petarung-petarung Jalasena agar mereka nantinya siap digunakan oleh satuan-satuan pengguna di seluruh jajaran TNI AL.

“Diharapkan dalam Lattek tahap pertama yang merupakan bagian dari rangkaian Lattek Berganda, Menembak, Limed, Sea and Jungle Survival tersebut, para siswa mampu dan paham tentang cara menggunakan senjata, data teknis senjata, prosedur bongkar pasang senjata, sikap-sikap dan teknik membidik dengan baik dan benar. Selain itu, para siswa juga akan mampu untuk melaksanakan penilaian medan, membaca peta, serta menggunakan kompas dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Dalam Latihan yang dilaksanakan di Puslatpurmar-4 Purboyo tersebut, Direktur Latihan dalam hal ini Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) Puslatdiksarmil Kodiklatal, Mayor Marinir Haris Tri Purnama, menyampaikan kepada siswa untuk selalu semangat dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan Latihan ini, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal untuk bekal siswa kelak di dalam kedinasan.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *