Batalyon Komlek 1 Marinir Selenggarakan Upacara 17-an

Sengkelatnews.com Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1 Mar) bertindak sebagai panitia penyenggara upacara 17-an yang dilaksanakan dilapangan Apel Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, (17/01/2024).

Batalyon Komlek 1 Marinir Selenggarakan Upacara 17-an


Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin pada tanggal 17 setiap bulannya, diawali dengan penghormatan pasukan, laporan, pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri.

Upacara bendera ini memiliki arti penting bagi seluruh prajurit dengan tujuan untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air sekaligus menjadi sarana komunikasi unsur pimpinan kepada satuan-satuan dibawahnya serta menyampaikan tugas dan informasi terkini. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Danyonkomlek 1 Mar, Mayor Marinir Johan Haryanto, M.Tr.Opsla., dan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Lettu Marinir Ervin Bintang Syah.

Dalam amanatnya, Irup membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto pada upacara bendera tanggal 17 Januari 2024 antara lain tentang pelaksanaan program kerja tahun 2024 dengan tantangan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian Pilpres, Pileg, Pemilukada serta memastikan agar agenda politik nasional tersebut dapat berjalan dengan aman dan damai sehingga stabilitas keamanan nasional baik sebelum, selama dan setelah rangkaian pesta demokrasi dapat tetap terjaga.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *