Prajurit Yonmarhanlan II Laksanakan Upacara Bendera 17-an

Prajurit Yonmarhanlan II Laksanakan Upacara Bendera 17-an

Sengkelatnews.com Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang melaksanakan upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya yang dilaksanakan di lapangan Apel Mako Lantamal II, Jl. Bukit Peti-peti, Teluk Bayur, Kota Padang, (17/01/2024).

Prajurit Yonmarhanlan II Laksanakan Upacara Bendera 17-an


Upacara ini memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit dan PNS pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI  pada 17 agustus 1945, sehingga memotivasi kita untuk terus mengisi kemerdekaan melalui pembangunan Nasional.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lantamal II Padang, Laksma TNI Syufenri, S.Sos., M.Si., dan upacara ini diikuti oleh seluruh prajurit dan ASN Lantamal II. Dalam Upacara pengibaran bendera 17-an tersebut dilaksanakan pembacaan Pembukaan Undang –Undang Dasar 1945, pengucapan Sapta Marga, pembacaan Sapta Prasetya Korps Pegawai Negeri.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara menyampaikan bahwa upacara bendera 17-an hari ini merupakan yang pertama di tahun 2024, semoga ditahun 2024 ini kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT, selain itu juga Inspektur Upacara juga mengingatkan dan menekankan kepada seluruh prajurit dan asn jajaran Lantamal II menjelang Pemilu tahun 2024 agar terus menjaga Netralitas TNI.

Sementara itu, Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Upacara bendara 17-an menjadi salah satu cara kita untuk mengenang para pejuang yang telah melahirkan kemerdekaan NKRI pad 17 Agustus 1945 dan apa yang menjadi amanat Inspektur Upacara dalam upacara bendera 17-an harus pedomani serta laksanakan,” ungkapnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *