Prajurit Yonmarhanlan XII Laksanakan Latihan Dakhura dan Mempertajam Materi Hanlan

Sengkelatnews.com Dalam rangka persiapan uji petik P1 P2, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak melaksanakan latihan dakhura dan pemantapan materi pertahanan pangkalan di Mako Yonmarhanlan XII Kesatrian Usman Harun Jl.Arani Kuala Secapah, Kec. Mempawah Hilir, Kab. Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis (18/01/2024).

Prajurit Yonmarhanlan XII Laksanakan Latihan Dakhura dan Mempertajam Materi Hanlan


Uji petik P1 dan P2 ini terdapat 2 materi yang akan dinilai oleh Kolat Armada 1 yaitu materi dakhura dan materi pertahanan pangkalan di Mako Lantamal XII Wajok.

Kegiatan materi dakhura ini dipimpin oleh Pjs Pasintel Yonmarhanlan XII Letda Mar Bukrodi tersebut penyampaian materi oleh Sertu Mar Bagas dan kegiatan pelajaran materi pertahanan pangkalan ini langsung dipimpin oleh Pasiops Yonmarhanlan XII Mayor Marinir Suprapto, yang diharapkan seluruh prajurit mengerti dan memahami serta mampu mempraktekkan saat penilaian.

Sementara itu, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Letkol Marinir Tri Anto, M. Tr. Opsla., menyampaikan kepada seluruh prajurit agar memahami materi yang telah dipelajari sehingga disaat penilaian uji petik P1 dan P2 di Mako Lantamal XII Wajok memperoleh nilai yang maksimal,” ujarnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *