Tingkatkan Kemampuan Dasar, Prajurit Yonmarhanlan IV Batam Laksanakan Latihan Renang Ketahanan

Sengkelatnews.com Prajurit Yonmarhanlan IV Batam melaksakan latihan kemampuan dasar renang Jarak 50 meter bertempat di kolam renang Palm Spring, Batam, Kamis (18/01/2024).

Tingkatkan Kemampuan Dasar, Prajurit Yonmarhanlan IV Batam Laksanakan Latihan Renang Ketahanan


Latihan renang ketahanan prajurit ini guna memupuk tugas pokok sebagai prajurit petarung Korps Marinir TNI AL, yaitu pasukan pendarat yang harus memiliki kemampuan renang yang handal guna mendukung misi penugasan.

Kegiatan ini diawali dengan berdoa dan dilanjutkan pemanasan yaitu stretching dan juga water trappen sebelum melaksanakan kegiatan latihan renang sesuai dengan program latihan kali ini supaya tidak terjadi trouble disaat melaksanakan renang.

Lebih lanjut, Komandan Yonmarhanlan IV Batam Mayor Marinir Andi Arif Mangkubumi, S.IP., menyampaikan, “Latihan renang ketahanan ini wajib dilaksanakan secara rutin untuk mempertajam kemampuan prajurit petarung Korps Marinir sebagai pasukan pendarat amfibi, sehingga ketika Negara memanggil kita sudah siap untuk terjun ke medan penugasan, dengan mengutamakan faktor keselamatan,” ujarnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *