Wadan Kodikmar Kini Dijabat Kolonel Mar Arief Rahman Anggorojati

Wadan Kodikmar Kini Dijabat Kolonel Mar Arief Rahman Anggorojati

Sengkelatnews.com Komandan Kodikmar (Dankodikmar) Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Komandan (Wadan) Kodikmar Kodiklatal dari Brigjen TNI Marinir Efhardian yang merupakan Alumni AAL Angkatan 42 Tahun 1996 kepada Kolonel Marinir Arief Rahman Hendrata Anggorojati Alumni AAL Angkatan 44 Tahun 1998, bertempat di ruang Rapat Mako Kodikmar, Gunungsari Surabaya, Jumat (19/01/2024).

Wadan Kodikmar Kini Dijabat Kolonel Mar Arief Rahman Anggorojati


Dankodikmar usai menyematkan tanda jabatan kepada Wadan baru mengatakan bahwa, sertijab pada hakikatnya adalah upaya organisasi dalam meregenerasi personilnya untuk menjadikan organisasi lebih maju dan berkembang sesuai dinamika perkembangan jaman. Adanya pergantian pejabat dalam suatu organisasi diharapkan akan membawa suasana baru serta adanya peningkatan kinerja satuan.

“Pergantian jabatan juga memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan yang luas bagi semua personel untuk mengembangkan kemampuannya serta berkontribusi meningkatkan dan mengembangkan sebuah organisasi”, jelas Brigjen Marinir Samson Sitohang.

Selain itu, Kodikmar sebagai Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut harus mampu mendidik dan membekali siswa dengan kemampuan profesionalisme Prajurit Marinir sebagaimana yang tertuang dalam tujuan dan sasaran pendidikan. Baik Akademik maupun kesamaptaan jasmani. Pada hakikatnya kesiapan operasional suatu kesatuan bertumpu pada kualitas SDM personel pengawak organisasi.

Pada kesempatan ini, Dankodikmar mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Marinir Efhardian atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat Wadan Kodikmar. Selamat bertugas sebagai Dirlitbang Pusjianstralitbang TNI.

“Kepada Kolonel Marinir Arief Rahman Hendrata Anggorojati, selamat datang dan selamat bertugas sebagai Wadan Kodikmar. Saya yakin, berbekal pengetahuan dan pengalaman tugas, saudara akan mampu melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan baik dan sukses”, kata Dankodikmar diakhir sambutannya.


Acara Sertijab kali ini bertindak sebagai Perwira Personil yakni Kadeppers Kodikmar Kodiklatal Letkol Marinir I Made Artawan dan Perwira Acara Paops Sepa Kav Kodikmar Kodiklatal Kapten Marinir Heri Susilo, juga dihadiri para Danpusdik Kodikmar, Kadep Kodikmar, Dansekolah Kodikmar, Paroh Kodiklatal, Dansatdemlat serta Dansatma.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *