Asah Jiwa Komando, 119 Dikmaba TNI AL 43/2 Buka Pendidikan Kejuruan Marinir

Semgkelatnews.com Guna mengasah jiwa komando, sebanyak 119 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan 43/2 mengikuti pendidikan kejuruan Marinir yang dibuka langsung oleh Komandan Kodikmar (Dankodikmar) Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang, bertempat di Lapangan Apel Ewa Pangalila Kodikmar. Jumat, (08/03/2024).

Asah Jiwa Komando, 119 Dikmaba TNI AL 43/2 Buka Pendidikan Kejuruan Marinir


Ditandai penyematan tanda Siswa kepada Serda Mar Habib Maulana, Sandi B2-18, Asal Padang oleh Dankodikmar, 119 Siswa Kodikmar yang menjalani pendidikan tersebut terdiri dari, Pusdik Infanteri Marinir : 30 orang, Pusdik Banpur Marinir : 57 orang, Pusdik Kavaleri Marinir : 17 orang, Pusdik Artileri Marinir : 15 orang.

Dalam amanatnya, Dankodikmar menekankan kepada para Siswa agar selalu meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berdoalah untuk mendapatkan perlindungan. Tetap pegang teguh nilai – nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

“Siapkan mental dan fisik kalian, karena kegiatan belajar dan latihan yang akan dijalani cukup berat, sehingga memerlukan kesiapan mental dan fisik yang prima. Serta Ikuti seluruh mata pelajaran dan kegiatan lainnya yang diberikan oleh lembaga agar kalian mengerti dan dapat menguasai teori dan praktek yang diberikan boleh para instruktur dan pelatih,” pungkas Brigjen Marinir Samson.

Dankodikmar juga berpesan kepada para Siswa agar menyadari benar bahwa kalian sedang di didik di Kodikmar, untuk itu hindari semua pelanggaran sekecil apapun selama mengikuti pendidikan di Kodikmar.

Dihadiri oleh Wadan Kodikmar, para Danpusdik, para Kadep, para Dansekolah jajaran Kodikmar, Dansatdemlat Kodikmar, Danpuslatpasrat, Dansatma Kodikmar, dan para Perwira Kodikmar, usai upacara dilaksanakan Orientasi pengenalan kesatrian Ewa Pangalila Kodikmar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *