Hari ke 3 Pasca Bencana Alam, Prajurit Yonmarhanlan II Padang Lanjutkan Pencarian Korban

Sengkelatnews.com Pada hari ke 3 pasca bencana banjir bandang, tanah longsor dan lahar dingin gunung merapi, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II Padang melaksanakan evakuasi pencarian korban akibat bencana alam yang terjadi pada Minggu lalu di wilayah Provinsi Sumatera Barat, Selasa (14/05/2024).

Hari ke 3 Pasca Bencana Alam, Prajurit Yonmarhanlan II Padang Lanjutkan Pencarian Korban


Dalam pelaksanaan penanggulangan bencana ini, prajurit Yonmarhanlan II Padang terbagi pada beberapa lokasi pasca bencana diantaranya di daerah Sungai Jambu menyisir hingga ke wilayah Parambahan, Kab. Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin langsung oleh Lettu Marinir Ronny Vellya Putra.

Sedangkan di tempat yang berbeda, para prajurit Yonmarhanlan II Padang melaksanakan evakuasi korban yang bertempat di Nagari Bukit Batabuah, Kec. Canduang, Kab. Agam Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Letda Marinir Andre Zainal.

Sampai saat ini, prajurit Yonmarhanlan II Padang terus berupaya melakukan pencarian korban banjir bandang bersama dengan instansi TNI-Polri, Basarnas dan masyarakat sekitar. Upaya-upaya terus dilakukan hingga prajurit Yonmarhanlan II Padang berhasil menemukan 1 jasad laki-laki korban banjir bandang yang merupakan warga Jorong Galuang, Nagari Sungai Pua, Kec. Sungai Pua, Kab. Agam.

Sementara itu, Danyonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, yang berada di lokasi mengatakan, “Tetap utamakan faktor keselamatan serta memberikan apresiasi atas semangatnya para prajurit Yonmarhanlan II Padang dalam melaksanakan kegiatan penanggulangan bencana saat ini,” ucapnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *