Diskum Koarmada II Gelar Diskusi Interaktif Hukum Humaniter Internasional

Diskum Koarmada II Gelar Diskusi Interaktif Hukum Humaniter Internasional

Sengkelatnews.com Bertempat di Hanggar Heli KRI Surabaya-591 yang sandar di Dermaga Semampir Barat Koarmada II. Rabu (15/5). Dinas Hukum Koarmada II bekerja sama dengan Direktorat Otoritas Pusat dan Hukum Internasional, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum menyelenggarakan kegiatan Diskusi Interaktif Hukum Humaniter Internasional (HHI) dengan mengusung tema “Promoting Awareness and Commitment to Upload and Implement IHL in Armed Conflicts at Sea.” Kegiatan tersebut akan berjalan selama empat hari dari tanggal 14 s.d. 17 Mei 2024 di Surabaya.


Pada Kegiatan Diskusi Interaktif Hukum Humaniter Internasional (HHI) diikuti peserta dan panitia sejumlah 80 orang terdiri dari Kementerian atau lembaga terkait yakni Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan, TNI, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Badan Keamanan Laut dan Akademisi dari Perguruan Tinggi dan swasta di Indonesia.

Adapun terlibat sebagai narasumber dalam acara tersebut diantaranya Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Koarmada II Kolonel Laut (H) Yopi Roberti Riry, S.H., M.H., Wakaotmilti II Jakarta Kolonel Laut (H) Wens Kapo dengan materi Penerapan Rezim Hukum Laut dan HHI di Indonesia dan Komandan KRI Surabaya-591 Kolonel Laut (P) Sati Lubis, S.T., MSc., CHRMP. dengan materi Penerapan Metode dan Cara Perang Berperang Termasuk Penentuan Mandala Perang Hak Lintas Damai ALKI dan Perairan Kepulauan, Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasubdis Kumlater Diskumal Kolonel Laut (H) Ruruk Ronting, S.H., M.H.

(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *