Dansatdik – 1 Buka Disargol Dikmata TNI AL Angkatan 44 Satdik – 1  Tanjung Uban

Dansatdik – 1 Buka Disargol Dikmata TNI AL Angkatan 44 Satdik – 1  Tanjung Uban

Sengkelatnews.com Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) – 1  Kodiklatal Kolonel Laut (P) I Gede Merta Yasa selaku Inspektur Upacara (Irup), membuka secara resmi Pendidikan Tahap Dasar Golongan (Diksargol) Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 TA. 2024 Satdik – 1, bertempat di Lapangan Apel Mako Satdik 1 Kodiklatal Jl. Diponegoro No.43, Tanjung Uban, Bintan Utara, Kepulauan Riau. Rabu (05/06/2024).

Dansatdik – 1 Buka Disargol Dikmata TNI AL Angkatan 44 Satdik – 1  Tanjung Uban


Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 44 TA. 2024 Satdik 1 Kodiklatal kali ini yang berjumlah 102 Siswa telah dinyatakan lulus pada tahap Dasar Keprajuritan (Sarrit), selanjutnya para Siswa akan mengikuti rangkaian Upacara Pembukaan Tahap Sargol yang dilaksanakan selama 1 (satu) bulan pendalaman materi yang berkaitan dengan pengetahuan maupun keterampilan dasar keangkatan lautan.

“Tahap Sargol akan dilaksanakan selama satu bulan yang akan membekali pengetahuan dan keterampilan kepada setiap Siswa sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut guna dapat memahami dan menjadi bekal utama bagi tahapan pendidikan berikutnya hingga di kedinasan”, ujar Dansatdik – 1.

Lebih lanjut, kepada para Siswa selama melaksanakan pendidikan di Satdik – 1 terus menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik, jasmani dan rohani yang menjadi modal utama menyelesaikan seluruh tahap pendidikan di Satdik – 1.

Selain itu, diharapkan semakin tumbuhnya sinergitas pengasuh atau pelatih sebagai fasilitator Siswa guna mendapatkan hasil terbaik selama mengikuti pendidikan dan menjadi bekal bagi Siswa menjadi prajurit TNI AL yang handal, tanggon dan trengginas.

Seluruh rangkaian upacara dapat terselengara dengan lancar dibawah pimpinan Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (T) Kristiyanto S., yang sehari-hari bertugas sebagai Kapokgadik Satdik – 1 Kodiklatal serta di hadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) dan seluruh personel Satdik – 1 Kodiklatal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *