Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 44 Satdik – 2 Kodiklatal Makassar Sukses Selesaikan Diksarrit

Sengkelatnews.com 100 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 Gelombang I TA 2024 melaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan Tahap Dasar Keprajuritan (Diksarrit) yang dipimpin Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik)-2 Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Teddy Barata selaku Inspektur Upacara (Irup), dan Komandan Upacara (Danup) Letkol Marinir Sarman, yang sehari-harinya bertugas sebagai Komandan Sesarmil, bertempat di Lapangan Apel Mako Satdik – 2 Kodiklatal, Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar, Selasa (12/6/2024).

Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 44 Satdik – 2 Kodiklatal Makassar Sukses Selesaikan Diksarrit


“Patut bersyukur dimana satu tahapan pendidikan sudah dilalui dengan baik dan lancar yaitu Dasar Keprajuritan. Semua ilmu dasar sebagai prajurit sudah didapatkan, serta latihan dan praktek yang sudah sama-sama kita laksanakan didaerah latihan hendaknya dapat dijadikan sebagai bekal ilmu, kemampuan dan ketrampilan sebagai seorang Prajurit. Untuk itu, rasa bangga dan syukur tersebut harus siswa imbangi dengan mengikuti pendidikan selanjutnya dengan sebaik-baiknya agar kalian mampu menjadi Prajurit Jalasena yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas”, ungkap Dansatdik-2.

Lebih lanjut, Dansatdik-2 mengucapkan selamat kepada seluruh Siswa telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Tahap Sarrit dan tidak lupa memberikan apresiasi kepada Bingsis dan Pelatih yang berperan aktif dalam seluruh kegiatan Siswa, sehingga bisa berjalan dengan baik dan Zero Accident.

Ada beberapa penekanan dari Dansatdik-2 untuk para siswa antara lain; tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, laksanakan kegiatan dengan tetap semangat yang tinggi dan tegakkan disiplin pribadi, jaga kondisi kesehatan dan fisik, hindari perbuatan yang melanggar aturan dan tetap fokus kepada semua pelajaran dan kuatkan hati serta bulatkan tekad untuk mengikuti pendidikan dengan kesadaran dan kesabaran.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Satdik–2 Letkol Marinir Ahmad Faizal, para Kadep, Komandan Sekolah dan seluruh Prajurit  Satdik-2 Kodiklatal Makassar.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *