Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., Pimpin Apel Kesiapan Serta Upacara Pelepasan

Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., Pimpin Apel Kesiapan Serta Upacara Pelepasan

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan kerja sama militer, TNI Angkatan Laut mengirimkan unsur-unsurnya yang berada dibawah jajaran Komando Armada II yakni KRI Frans Kaisepo-368 (KRI FKO-368) dan KRI Sampari-628 (KRI SPR-628) dalam satgas Latihan Bersama (Latma) Malindo Jaya 27AB/24 di Kinabalu Malaysia.

Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., Pimpin Apel Kesiapan Serta Upacara Pelepasan


Untuk memastikan kesiapan unsur dan prajurit yang terlibat dalam latihan bersama tersebut, Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, diwakili oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., memimpin apel gelar kesiapan dan upacara pelepasan Satgas Malindo Jaya 2024, bertempat di Dermada Madura Koarmada II. Jumat (14/6).

Pada Latma Malindo Jaya 27AB/24, TNI AL  mengirimkan 220 personel yang terdiri dari Anak Buah Kapal (ABK) KRI FKO-368 dan KRI SPR-628, Kopaska, Penyelam, dan tim Kesehatan. Selain mengerahkan dua unsur kapal perang, TNI AL juga akan melibatkan satu unit pesawat rotary wing, yakni Heli Panther HS-1311.

Sementara itu, dari pihak Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) akan mengerahkan alutsistanya berupa dua kapal perang, yakni KD Selangor dan KD Sundang, serta pesawat helikopter HOM AW 139 dan Tim Paskal.

Dalam amanat Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwa latihan ini merupakan latihan bilateral yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan keamanan perairan antara kedua negara yang menitikberatkan kepada subjek Naval Warfare dan Maritime Security.

“Untuk itu saya menekankan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam satgas agar selalu menunjukkan profesionalisme yang tinggi, prajurit Jalasena yang berkualitas, dan memiliki kemampuan untuk dapat bekerja sama dengan angkatan laut negara lain,” tegas Pangkoarmada II.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *