Rahasia Tampil Cantik Elegan Saat Lebaran dengan Makeup Korea Khusus Hijab


Rahasia Tampil Cantik Elegan Saat Lebaran dengan Makeup Korea Khusus Hijab

Siapa yang tidak ingin tampil cantik dan elegan saat Lebaran? Dengan makeup Korea, kamu bisa mendapatkan tampilan yang kamu inginkan. Berikut adalah 6 cara makeup Korea hijab untuk Lebaran yang bisa kamu coba:

  1. Gunakan base makeup yang ringan

    Pilihlah base makeup yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori. Kamu bisa menggunakan BB cream atau cushion yang memiliki coverage sedang.

  2. Gunakan concealer untuk menutupi kekurangan

    Gunakan concealer untuk menutupi kekurangan pada wajah, seperti bekas jerawat atau lingkaran hitam di bawah mata.

  3. Buat alis yang natural

    Alis yang natural akan membingkai wajahmu dan membuat matamu terlihat lebih besar. Gunakan pensil alis atau powder alis untuk mengisi alis sesuai dengan bentuk wajahmu.

  4. Gunakan eyeshadow yang natural

    Pilihlah eyeshadow yang natural dan tidak terlalu mencolok. Kamu bisa menggunakan warna-warna seperti cokelat, krem, atau pink muda.

  5. Gunakan eyeliner untuk mempertegas mata

    Gunakan eyeliner untuk mempertegas mata. Kamu bisa menggunakan eyeliner cair atau pensil eyeliner. Buatlah garis tipis pada garis bulu mata atas dan bawah.

  6. Gunakan maskara untuk menebalkan bulu mata

    Gunakan maskara untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Kamu bisa menggunakan maskara yang waterproof agar tidak mudah luntur.

  7. Gunakan blush on untuk merona pipi

    Gunakan blush on untuk merona pipi. Pilihlah blush on yang natural dan sesuai dengan warna kulitmu.

  8. Gunakan lipstik yang natural

    Gunakan lipstik yang natural dan tidak terlalu mencolok. Kamu bisa menggunakan warna-warna seperti nude, pink muda, atau merah muda.

Dengan mengikuti 6 cara di atas, kamu bisa mendapatkan tampilan makeup Korea hijab yang cantik dan elegan untuk Lebaran. Selamat mencoba!

6 Cara Makeup Korea Hijab Untuk Lebaran Agar Cantik Dan Elegan

Tampil cantik dan elegan di hari Lebaran adalah dambaan setiap wanita. Dengan makeup Korea, kamu bisa mendapatkan tampilan yang kamu inginkan. Berikut adalah 6 cara makeup Korea hijab untuk Lebaran yang bisa kamu coba:

  • Base makeup ringan
  • Concealer untuk menutupi kekurangan
  • Alis natural
  • Eyeshadow natural
  • Eyeliner untuk mempertegas mata
  • Maskara untuk menebalkan bulu mata
  • Blush on untuk merona pipi
  • Lipstik natural

Dengan mengikuti 6 cara di atas, kamu bisa mendapatkan tampilan makeup Korea hijab yang cantik dan elegan untuk Lebaran. Selamat mencoba!

Base makeup ringan

Base makeup yang ringan akan membuat kulitmu terlihat lebih natural dan segar. Kamu bisa menggunakan BB cream atau cushion yang memiliki coverage sedang. Hindari menggunakan foundation yang terlalu tebal, karena akan membuat kulitmu terlihat cakey dan tidak natural.

BB cream atau cushion juga lebih mudah diaplikasikan dan tidak akan membuat kulitmu terasa berat. Kamu bisa mengaplikasikannya menggunakan spons atau brush, sesuai dengan keinginanmu.

Jika kamu memiliki kulit berminyak, kamu bisa menggunakan BB cream atau cushion yang mengandung oil control. Ini akan membantu mengontrol produksi minyak di wajahmu dan membuat makeup-mu lebih tahan lama.

Concealer untuk menutupi kekurangan

Concealer adalah produk makeup yang digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah, seperti bekas jerawat, lingkaran hitam di bawah mata, atau kemerahan. Concealer biasanya memiliki tekstur yang lebih tebal daripada foundation dan tersedia dalam berbagai warna untuk menyesuaikan dengan warna kulitmu.

Untuk menggunakan concealer, aplikasikan sedikit produk pada area yang ingin ditutupi dan ratakan menggunakan jari atau spons. Pastikan untuk membaurkan concealer dengan baik agar tidak terlihat belang.

Concealer sangat penting untuk mendapatkan tampilan makeup yang flawless. Dengan menutupi kekurangan pada wajah, concealer akan membuat kulitmu terlihat lebih halus dan.

Alis natural

Alis yang natural akan membingkai wajahmu dan membuat matamu terlihat lebih besar. Tapi, jangan dicukur habis ya alisnya! Cukup rapikan saja alis yang berantakan dan gunakan pensil alis atau powder alis untuk mengisi alis sesuai dengan bentuk wajahmu.

  • Tips membuat alis natural:

    1. Gunakan pensil alis atau powder alis yang warnanya sesuai dengan warna rambutmu.
    2. Buat garis tipis pada bagian bawah alis, mengikuti bentuk alami alis.
    3. Isi bagian dalam alis dengan gerakan pendek dan ringan.
    4. Rapikan bagian atas alis dengan sikat alis.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa mendapatkan alis natural yang akan membuat wajahmu terlihat lebih cantik dan segar.

Eyeshadow natural

Eyeshadow natural akan membuat matamu terlihat lebih besar dan berbinar. Pilihlah warna-warna yang natural, seperti cokelat, krem, atau pink muda. Hindari menggunakan warna-warna yang terlalu mencolok, karena akan membuat matamu terlihat menor.

Untuk mengaplikasikan eyeshadow, gunakan kuas eyeshadow dan ambil sedikit produk. Aplikasikan eyeshadow pada kelopak matamu, mulai dari bagian tengah ke arah luar. Ratakan eyeshadow dengan gerakan memutar.

Kamu bisa menggunakan beberapa warna eyeshadow untuk membuat gradasi. Misalnya, kamu bisa menggunakan warna cokelat muda di bagian kelopak mata bagian dalam dan warna cokelat tua di bagian kelopak mata bagian luar.

Eyeliner untuk mempertegas mata

Eyeliner adalah produk makeup yang digunakan untuk mempertegas garis bulu mata. Eyeliner tersedia dalam berbagai bentuk, seperti cair, pensil, dan gel. Untuk makeup Korea, biasanya digunakan eyeliner cair atau pensil.

Untuk menggunakan eyeliner cair, celupkan kuas eyeliner ke dalam botol dan buat garis tipis pada garis bulu mata atas. Untuk eyeliner pensil, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada garis bulu mata.

Eyeliner akan membuat matamu terlihat lebih besar dan berbinar. Selain itu, eyeliner juga dapat membantu kamu membuat berbagai macam bentuk mata, seperti mata kucing atau mata bulat.

Maskara untuk menebalkan bulu mata

Bulu mata yang lentik dan tebal akan membuat matamu terlihat lebih besar dan berbinar. Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan tebal, kamu bisa menggunakan maskara.

  • Tips menggunakan maskara:

    1. Gunakan penjepit bulu mata untuk menjepit bulu matamu sebelum menggunakan maskara.
    2. Aplikasikan maskara dari pangkal bulu mata ke arah ujung bulu mata.
    3. Gunakan gerakan zig-zag untuk melapisi bulu mata.
    4. Aplikasikan beberapa lapis maskara untuk mendapatkan hasil yang lebih tebal.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa mendapatkan bulu mata yang lentik dan tebal yang akan membuat matamu terlihat lebih besar dan berbinar.

Blush on untuk merona pipi

Blush on adalah produk makeup yang digunakan untuk memberikan rona pada pipi. Blush on tersedia dalam berbagai bentuk, seperti powder, cream, dan gel. Untuk makeup Korea, biasanya digunakan blush on powder.

Untuk menggunakan blush on powder, ambil sedikit produk menggunakan kuas blush on dan aplikasikan pada pipi. Ratakan blush on dengan gerakan memutar. Kamu bisa menggunakan beberapa warna blush on untuk membuat gradasi.

Blush on akan membuat wajahmu terlihat lebih segar dan bersemu. Selain itu, blush on juga dapat membantu kamu membentuk wajah, seperti membuat wajah terlihat lebih tirus atau lebih bulat.

Lipstik natural

Siapa bilang pakai lipstik matte itu tidak bisa tampil natural? Dengan memilih warna-warna nude atau pink muda, kamu tetap bisa tampil cantik dan elegan dengan lipstik matte. Selain itu, lipstik matte juga lebih tahan lama, sehingga kamu tidak perlu khawatir touch up berkali-kali.

  • Tips menggunakan lipstik matte:

    1. Gunakan lip balm terlebih dahulu untuk melembabkan bibir.
    2. Aplikasikan lipstik matte menggunakan kuas bibir untuk hasil yang lebih presisi.
    3. Gunakan tisu untuk menyerap minyak berlebih pada bibir.
    4. Aplikasikan kembali lipstik matte setiap beberapa jam untuk menjaga warnanya tetap cerah.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa tampil cantik dan elegan dengan lipstik matte natural.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *