Jaga Kebugaran Tubuh, Personel Kodiklatal Laksanakan Olahraga

Sengkelatnews.com Guna menjaga kebugaran tubuh Personel Kodiklatal  melaksanakan olahraga rutin di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Selasa (15/10/2024).

Jaga Kebugaran Tubuh, Personel Kodiklatal Laksanakan Olahraga


Kegiatan olahraga diawali dengan Apel Pagi yang dipimpin oleh Komandan Sekolah Arteleri (Danseart) Kodiklatal Letkol Laut (P) Agus Sulistyo, dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan pengecekan denyut nadi.

Setelah itu, dilaksanakan stretching atau peregangan sebagai gerakan pemanasan, yang merupakan gerakan yang umum dilakukan sebelum olahraga untuk mempersiapkan otot tubuh agar tidak mengalami cedera.

Selesai melaksanakan senam, para personel Kodiklatal melanjutkan olahraga dengan berjalan kaki route start dari Satkes – Pos Kodikdukum – Gerbang AAL – Lapangan Aru – Gerbang AAL – Pos Kodikdukum – Laut Maluku, dengan jarak tempuh 5,8 km.

Olahraga rutin ini merupakan salah satu upaya Kodiklatal untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para personelnya. Hal ini penting mengingat tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh para prajurit dan PNS Kodiklatal dalam menjalankan tugasnya.  Selain itu, olah raga juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas diantara para personel. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *