Yonmarhanlan Ikuti Apel Gelar Satgas Penanggulangan Banjir

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Komandan beserta prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III mengikuti apel gelar psukan Satuan Tugas penanggulangan banjir yang bertempat di Mako Lantamal IIII Jl. Gunung Sahari Pademangan Jakarta Utra, Rabu (12/10/2022).

Yonmarhanlan Ikuti Apel Gelar Satgas Penanggulangan Banjir


Apel gelar tersebut dipimpin oleh Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP., diikuti oleh Satker jajaran Lantamal III dan instansi pemerintahan daerah Jakarta Utara sebagai wujud interoperabilty antar entitas pemerintah dalam mengantisipasi terjadinya bencana banjir yang berpotensi terjadi di daerah jakarta khususnya di daerah Jakarta Utara.

Apel gelar ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M tentang peningkatan kesiapsiagaan operasi satuan TNI Angkatan Laut dalam menghadapi ancaman bersifat non-konvensional.

Danyonmarhanlan III Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla yang bertindak sebagai wadan satgas penanggulangan banjir menyampaikan pentingnya kerjasama antar entitas pemerintahan dengan TNI dan Polri dalam menghadapi segala bentuk ancaman, salah satu ancaman yang berpotensi terjadi adalah bencana banjir yang dipicu oleh tingginya volume hujan akhir-akhir ini. Untuk itu kita harus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *