PRAJURIT YONMARHANLAN XI YAMAN ANIEM PERDALAM PENGETAHUAN IMMP

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI melaksanakan pendalaman pengetahuan Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) di Mako Yonmarhanlan XI Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur, Distrik Merauke, Papua Selatan.(17/2)

PRAJURIT YONMARHANLAN XI YAMAN ANIEM PERDALAM PENGETAHUAN IMMP


Pendalaman materi IMMP yang disampaikan oleh Wadanrai Arh Yonmarhanlan XI Lettu Mar Adi Isnadi tersebut dilaksanakan untuk memelihara dan mempertajam naluri tempur prajurit Korps Marinir, karena IMMP merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir, terutama pada saat berada di medan latihan maupun penugasan.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Letkol Marinir Alfredo Yowel Antaribaba M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa tujuan pembelajaran IMMP tersebut supaya prajurit Yonmarhanlan XI (Yaman Anim) mampu memahami dan menguasai serta menerapkan ilmu IMMP dengan baik dan benar, sehingga dapat bermanfaat bagi prajurit dalam melaksanakan latihan maupun penugasan nantinya.

“IMMP dan penggunaan GPS merupakan salah satu kemampuan penting yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit Korps Marinir, terutama saat mereka berada di medan penugasan yang mungkin baru pertama kali mereka datangi,” ucapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *