PERSONIL BATALYON KESEHATAN 1 MARINIR TURUT TERGABUNG DALAM SATGAS GULBEN TURKI SALURKAN BANTUAN MEDIS

Sengkelatnews.comDalam rangka tugas kemanusiaan, Personil Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) turut bergabung dalam Satgas Gulben Turki yang bertempat di Kota Gaziantep, Turki.(19/2)

PERSONIL BATALYON KESEHATAN 1 MARINIR TURUT TERGABUNG DALAM SATGAS GULBEN TURKI SALURKAN BANTUAN MEDIS


Bencana gempa bumi berkekuatan 7,8 Magnitudo di Turki pada 6 Februari 2023 pagi hari pukul 04.17 waktu setempat mengakibatkan jatuhnya korban hingga 12.000 Jiwa dan kerusakan bangunan yang masif. Dari segi terjadinya peristiwa, waktu kejadian masih sangat pagi sehingga kebanyakan orang masin dalam suasana tidur. Ditambah lagi pusat gempa terjadi di darat, di mana melewati wilayah atau permukaan yang sangat padat penduduknya.

Satgas Gulben Turki Puskes TNI di bawah naungan Mabes TNI di lepas langsung oleh Mentri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jendral TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (Panglima TNI) Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. Di Bandara Halim Perdana Kusuma. Sebelum melaksanakan loading material alkes personil Satgas Gulben Turki melaksanakan Vaksninasi Meningitis di lanjut Briefing Tim nakes di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes).

Di tempat lain Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Mayor Laut (K) dr. R. Prabowo Herbanu, SP.B., M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada Lettu Laut (K) dr. M. Yoga Sefia Nurindra selaku Dokter Yonkes 1 Mar yang tergabung dalam Satgas Gulben Turki “Mereka sangat membutuhkan bantuan kita maka dari itu laksanakan tugas kemanusiaan ini dengan baik dan ikhlas. Cepat menyesuaikan dengan kondisi disana dan Laporkan terus perkembangan situasi agar saya memonitor langsung kondisi disana dan jangan lupa jaga kesehatan” Ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *