SEBAGAI BENTUK PENGHORMATAN YONZENI 1 MAR LAKSANAKAN UPACARA HASTA PORA

Sengkelatnews.com Dalam rangka sebagai bentuk penghormatan Prajurit Batalyon Zeni 1 Mar (Yonzeni 1 Mar) laksanakan upacara Hasta Pora dalam acara pernikahan Pratu Mar Haris Amanda Nasution dengan Farah Fadiyah yang berlangsung di kampung Magelaran, Kec. Kesamen, Banten.(19/2)

SEBAGAI BENTUK PENGHORMATAN YONZENI 1 MAR LAKSANAKAN UPACARA HASTA PORA


Tradisi Hasta Pora dalam upacara pernikahan ini merupakan tradisi TNI Angkatan Laut dalam penghormatan kepada prajurit yang akan membentuk kehidupan berumah tangga dan juga gambarkan secara simbolik seorang prajurit TNI Angkatan Laut yang akan memasuki pintu gerbang kehidupan berumah tangga. Dimana semua itu akan menuntut tanggung jawab yang sangat besar, karena disamping ia sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut, ia pun akan menjadi kepala rumah tangga serta sekaligus menjaga tradisi TNI Angkatan Laut.

Oleh karena itulah di hadapan pimpinan TNI Angkatan Laut dan disaksikan juga oleh rekan – rekannya, kedua mempelai berikrar untuk menjadikan kehidupan yang akan dilaluinya menjadi bahagia.

Letda Mar Pupuy Apandi selaku Irup mengucapkan selamat berbahagia kepada kedua mempelai yang telah melewati masa lajangnya, tetap semangat, tetap berjuang buat keluarga, dan Satuan dan Semoga menjadi Pasangan yang sakinah mawadah dan warohmah. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *