PRAJURIT YONIF 2 MAR IKUTI UPACARA PENGIBARAN BENDERA HARI SENIN

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai Trisila TNI AL, salah satunya dengan menggelar upacara bendera yang merupakan pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Trisila TNI AL, prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih hari senin di lapangan apel Brigif 1 Marinir Gedangan, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(20/2)

PRAJURIT YONIF 2 MAR IKUTI UPACARA PENGIBARAN BENDERA HARI SENIN


bertindak selaku Inspektur Upacara, Danyon Komplek 1 Mar, Letkol Marinir Imron Kurniawan dan Komandan Upacara Kapten Mar Novan Eka Sanjaya.

Pelaksanaan upacara tersebut diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan pengucapan Sapta Marga.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E.,M.Dr. Opsla, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan seluruh prajurit akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Selain itu diharapkan dengan kegiatan ini akan semakin menambah rasa cinta tanah air dan kebanggaan dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *