YONTAIFIB 1 MAR LAKSANAKAN DRILL FASTROPE

YONTAIFIB 1 MAR LAKSANAKAN DRILL FASTROPE

Sengkelatnews.com Sebagai salah satu Pasukan Khusus Angkatan Laut prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir melaksanakan kegiatan drill fastrope yang dilaksanakan di Tower Panjat Yontaifib 1 Mar Ksatrian Baroto Sardadi, Marunda Jakarta Utara. (20/2)

YONTAIFIB 1 MAR LAKSANAKAN DRILL FASTROPE


Sebelum pelaksanaan kegiatan drill fastrope tersebut diberikan diadakan pengecekan personil, pengesetan material dan pembekalan mengenai teknik cara melaksanakan fastrope oleh pemberi materi fastrope Serda Mar Subagio yang menjelaskan semua teknik maupun keamanan dalam pelaksanaan fastrope sehingga para fastroper (peloncat) turun sampai kebawah dalam keadaan aman dan melanjutkan misi.

Kegiatan fastrope adalah teknik infiltrasi Vertikal Landing yang menggunakan pesawat Helly dalam pelaksanaan pengankutanya maupun pengedropan sehingga sangat cepat menuju sasaran,teknik ini dipergunakan untuk melaksanakan infiltrasi vertikal landing dengan unsur dadakan dan mengutamakan kecepatan serta kerahasiaan.

Lebih lanjut Danyontaifib 1 Mar menyampaikan,”Karakter yang kuat,kemampuan teknik yang mumpuni,keberanian yang bulat serta ketepatan dalam mengambil keputusan berawal dari kebiasaan serta rutinitas yang konsisten”. Tandas Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir Mayor Mar Laili Nugroho.M.Tr.Opsla. (pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *