DENGAN SENJATA MELEKAT DITANGAN, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN LARI GEMBIRA DAN SENAM SENJATA

Sengkelatnews.com Kuat mental dan kuat fisik , Batalyon Infanteri 2 Marinir laksanakan lari gembira dan senam senjata yang dilaksanakan di lapangan apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(6/3)

DENGAN SENJATA MELEKAT DITANGAN, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN LARI GEMBIRA DAN SENAM SENJATA


Senam senjata yang terdiri dari sepuluh gerakan ini merupakan bagian dari senam militer yang bertujuan untuk membentuk postur prajurit yang ideal, memperkuat fisik dan mental serta kesehatan jasmani. Sebelum kegiatan senam senjata dilaksanakan apel pengecekan kesiapan penyiapan satuan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) kemudian dilanjutkan lari gembira sejauh 5 Km dengan memikul senjata organic masing-masing.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Marinir) Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla. menyampaikan Pola pembinaan fisik yang terukur akan menghasilkan prajurit – prajurit yang tangkas dan terampil akan mendukung tercapainya Tugas Pokok satuan.

“Adapun tujuan dari kegiatan lari bersenjata guna untuk meningkatkan kemampuan fisik yang prima serta menjaga stamina kebugaran prajurit sehingga siap dalam menghadapi tugas yang akan di emban,” tutup Danyon (pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *