YONTAIFIB 1 MARINIR, KOMPETISI ANTAR KOMPI MEWUJUDKAN KEKOMPAKAN DAN DAYA JUANG TANGGUH

Sengkelatnews.com Dalam rangka menyambut HUT Intai Amfibi 1 Marinir, Keluarga besar Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) di awal pekan di minggu kedua dengan melanjutkan perlombaan antar kompi yaitu lomba Lari estafet dengan beban Barbel dan lomba menyergap bebek yang dilepas di dalam tambak Ksatrian Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara. (6/3)

YONTAIFIB 1 MARINIR, KOMPETISI ANTAR KOMPI MEWUJUDKAN KEKOMPAKAN DAN DAYA JUANG TANGGUH


Kegiatan perlombaan ini diawali dengan Penyampaian aturan lomba, peregangan dan pendaftaran peserta yang mewakili tiap tiap kompi dan dilanjutkan dengan perlombaan pertama Lari estafet barbel, dimana 1 tim terdiri dari 9 personil dan membawa 6 barbel. Seluruh tim berlari sejauh 1,2 kilometer dari start sampai finish dengan beban barbel. Kegiatan tersebut mempunyai makna bahwa setiap tugas akan menjadi beban apabila dikerjakan sendiri, tapi apabila dikerjakan secara bersama sama dan menggunakan perencanaan yang bagus, maka tugas tersebut akan ringan dan lebih mudah untuk dilaksanakan.

Kemudian dilanjutkan kompetisi yang kedua yaitu penyergapan dengan sasaran bebek, 1 tim terdiri dari 10 personil, perlombaan dilaksanakan di Kolam tambak ikan Marunda. Setiap tim harus menangkap 5 ekor bebek dengan hitungan waktu tercepat yang keluar sebagai juara. Kegiatan ini dimaksudkan agar prajurit dapat membaca situasi dan menerapkan strategi dalam menyelesaikan masalah. Menyergap dan menangkap bebek di tambak bukan hal yang mudah, namun dengan kecepatan dan strategi yang tepat, tugas dapat terlaksana dengan baik dan aman.

Beberapa kompetisi tersebut diharapkan dapat memupuk kebersamaan prajurit dalam bersaing antar kompi. Dengan perencanaan yang tepat, kerjasama yang kompak serta fokus dalam kegiatan, hal tersebut dapat menjadi kunci sukses kita dalam setiap penugasan, Imbuh Danyontaifib 1 Mar Mayor Mariniri Laili Nugroho M. Tr. Opsla., (pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *