TINGKATKAN KETERAMPILAN PRAJURIT YONRANRATFIB 1 MARINIR LAKSANAKAN BONGKAR PASANG RANTAI RANPUR

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan keterampilan, prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Marinir) melaksanakan latihan bongkar pasang rantai Kendaraan Tempur (Ranpur) BTR 50 PM dan LVT 7A1 di Garase Ranpur Yonranratfib 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(6/3)

TINGKATKAN KETERAMPILAN PRAJURIT YONRANRATFIB 1 MARINIR LAKSANAKAN BONGKAR PASANG RANTAI RANPUR


Sebagai prajurit Kavaleri yang memiliki Ranpur beroda rantai, prajurit Yonranratfib melaksanakan Latihan bongkar pasang rantai Ranpur BTR 50 PM. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung tugas pokok satuan Yonranratfib 1 Marinir serta memaksimalkan kesiapan ranpur baik BTR 50 P (M) maupun LVT-7 A1 yang dilakukan secara maksimal sesuai dengan tahapan perawatan Ranpur oleh masing-masing kru material tempur. Dengan dilakukannnya pengecekan pada bagian kekencangan rantai prajurit Yonranratfib harus mampu melakukan pergantian rantai apabila mengalami masalah baik pada saat berada di daerah Latihan maupun pertempuran, para Kru harus mampu mengganti rantai Ranpur yang bermasalah dengan rantai cadangan supaya tugas dapat tetap dilaksanakan sesuai rencana.

Sementara itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Mayor Marinir Totok Ferry Mashuda, M.Tr.Opsla., menyampaikan “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan prajurit Yonranratfib yang memiliki Ranpur beroda rantai. Karena roda rantai ini sewaktu-waktu bisa putus ataupun renggang saat ketika berada di daerah Latihan maupun pertempuran, sebagai Kru material harus dengan sigap mengganti rantai tersebut dengan cepat dan tepat agar Ranpur dapat digunakan kembali untuk menunjang tugas pokok satuan” ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *