PRAJURIT TIDUR DALAM YONIF 6 MARINIR TERIMA MATERI PENGGUNAAN ALAT NIGHT VISION GOGGLES

Sengkelatnews.com Menjalankan misi operasi di malam hari bukan perkara gampang bagi prajurit, karenanya, prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 6 Marinir terima materi penggunaan alat canggih alat canggih itu adalah Night Vision Goggles (NVG) yang dilaksanakan di Kelas Lapangan Yonif 6 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (7/3)

PRAJURIT TIDUR DALAM YONIF 6 MARINIR TERIMA MATERI PENGGUNAAN ALAT NIGHT VISION GOGGLES


Penyampain materi ini di berikan oleh Komandan Kompi Jaguar Kapten Marinir Deden Solehudin, menjelaskan NVG merupakan piranti yang sangat penting bagi operasi militer saat ini, terutama dalam operasi malam hari. Night Vision Goggles (NVG) adalah seperangkat helmet yang mekanisme kerja perangkat NVG di atas yaitu night vision menangkap thermal imaging.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudahkan prajurit Yonif 6 Marinir saat menjalankan operasi di medan yang sesungguhnya saat malam hari, serta menjaga moril prajurit agar siap dalam melaksanakan kegiatan baik latihan maupun penugasan kedepannya.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, berharap, dengan latihan menggunakan Night Vision Goggles (NVG), seluruh prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir mampu mengoperasikan dan dapat mengaplikasikan peralatan tersebut di medan operasi sebenarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *