PRAJURIT PASMAR 3 LAKSANAKAN SAMAPTA RUTIN PERIODIK TAHUN 2023

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik serta kebugaran jasmani prajurit, Pasmar 3 melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I tahun 2023 di Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya.(10/3)

PRAJURIT PASMAR 3 LAKSANAKAN SAMAPTA RUTIN PERIODIK TAHUN 2023


Tujuan dilaksanakannya samapta rutin ini adalah untuk mengecek kemampuan fisik prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok Pasmar 3 kedepan yang semakin dinamis. Dalam pelaksanaan garjas tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Pasmar 3 yang terdiri dari prajurit Brigif 3 Marinir, Menkav 3 Marinir, Menart 3 Marinir, Menbanpur 3 Marinir dan Denmako Pasmar 3.

Adapun pelaksanaan samapta rutin ini meliputi baterai A yaitu lari 3200 meter selama 12 menit, baterai B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run sedangkan baterai C meliputi renang sejauh 50 meter.

Di tempat terpisah, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., mengatakan bahwa test kesamaptaan ini dilaksanakan secara bertahap, berjenjang dan berlanjut dan merupakan kewajiban bagi seluruh prajurit di jajaran Pasmar 3 guna membina serta menjaga kemampuan fisik. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *