Tambah Bekal Kedinasan, 44 Perwira PK Angkatan 29B Susgakes TNI AL Ikuti Pembekalan Kadisminpersal

Tambah Bekal Kedinasan, 44 Perwira PK Angkatan 29B Susgakes TNI AL Ikuti Pembekalan Kadisminpersal

Sengkelatnews.com Sebanyak 44 siswa Dikmapa Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan 29B TA 2022 Khusus Tenaga Kesehatan (Susgakes) TNI AL, mengikuti pengarahan dan pembekalan dari Kepala Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksamana Pertama TNI Ashari Alamsyah yang berlangsung secara virtual, bertempat di RSPAL dr. Ramelan, Surabaya. Kamis, (09/03).

Tambah Bekal Kedinasan, 44 Perwira PK Angkatan 29B Susgakes TNI AL Ikuti Pembekalan Kadisminpersal


Selain memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa, Kadisminpersal menyampaikan bahwa pembekalan ini merupakan program terintegrasi dari pendidikan dan latihan para prajurit Perwira Karier usai melaksanakan pendidikan dasar militer di Magelang.

“Kepada para Pasis perlu diadakan kegiatan familiarisasi dalam bentuk penerangan organisasi angkatan laut, dan pembekalan ini terkait pendidikan, pengetahuan administrasi serta kunjungan langsung ke satuan-satuan kerja sesuai dengan profesi para Pasis,” kata Laksma Ashari.

Kadisminpersal juga berharap nantinya dalam pembekalan ini para perwira kesehatan mendapat pengetahuan tentang tugas dan organisasi angkatan laut. Olah pembinaan karier sesuai Korps dan Profesi serta mengenali dan mengetahui tentang prosedur administrasi personil di lingkungan TNI Angkatan Laut dengan tujuan agar cepat dapat beradaptasi sesuai lingkup penugasan serta meningkatkan kinerja di satuan.

Sementara itu, Kepala RSPAL dr. Ramelan Laksma TNI dr.Gigih Imanta J.,Sp.PD mengatakan salah satu satuan kesehatan TNI AL di wilayah Surabaya adalah RSPAL dr. Ramelan , yang memiliki tugas utama melaksanakan dukungan kesehatan bagi prajurit TNI dalam tugas operasi dan latihan serta menyelenggarakan pelayanan kesehatan khususnya untuk keluarga besar TNI AL.

“Pasis dapat melihat dan menyaksikan secara langsung aktivitas di rumah sakit kebanggaan TNI AL ini. semoga kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh adik-adik pasis korps Kesehatan sebagai bekal tambahan pengetahuan sebelum bertugas di tempat penugasan kelak,” ujar Dokter Gigih Imanta.

Dihadiri pula oleh Kadiskesal Laksma TNI dr. Agus Guntoro, para siswa Dikmapa PK Susgakes Angkatan 29 B ini juga akan mengunjungi satuan-satuan TNI AL di Surabaya seperti Rumkital Marinir Ewa Pangalila, Yonkes 2 Mar Karang Pilang, Diskes Koarmada II dan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *