Serunya Kebersamaan Siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLIII TA 2023 Jajaran

Serunya Kebersamaan Siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLIII TA 2023 Jajaran

Sengkelatnews.com Meski belum secara resmi dibuka namun integrasi diantara siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba), dan siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLIII TA 2023 dari Satuan Pendidikan 1 dan 2 (Satdik 1 dan 2) dengan siswa dari Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal sudah terjalin erat dan kompak.

Serunya Kebersamaan Siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLIII TA 2023 Jajaran


Hal tersebut terlihat sewaktu digelar acara olahraga bersama dan Fun Game di Lapangan Chandradimuka Puslatdiksarmil Kodiklatal, yang berlokasi di Juanda pada Minggu (20/8/2023).

Kebersamaan berawal saat siswa Satdik-1 Tanjung Uban dan Satdik-2 Makassar tiba, lalu berbaris dan berjalan menuju penjagaan Puslatdiksarmil yang disambut dengan valreep siswa Puslatdiksarmil sambil menyanyikan lagu Selamat Datang khas prajurit TNI. Selanjutnya seluruh siswa bergabung menuju Lapangan Chandradimuka untuk melaksanakan Senam Kesegaran Jasamami 88 (SKJ 88) dipimpin oleh Personel Jasmani dan Rekreasi (Jasrek) Kodiklatal.

Usai melaksanakan SKJ 88, seluruh siswa melakukan Hanmars atau jalan terpimpin mengelilingi Puslatdiksarmil dengan rute awal dan akhir di Lapangan Chandradimuka. Berikutnya keseruan pun dimulai lewat Fun Game yang dipandu oleh Tim Jasrek Kodiklatal.
Terbagi menjadi beberapa kelompok, seluruh siswa wajib mengikuti dan menyelesaikan tiga macam permainan yakni Estafet Sarung, Estafet Memindahkan Air,dan Estafet Memindahkan Bola.

Keseruan acara turut disaksikan oleh Komandan Satdik-1,Kolonel Laut (P) Slamet Nurdiharto, Komandan Satdik-2, Kolonel Laut (P) Teddy Barata, Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P , serta Komandan Pusdiklapa Kolonel Laut (P) Akhmad Alif S.Z.

Tidak hanya sampai di Fun game, keseruan berlanjut di akhir acara saat sejumlah perwakilan siswa unjuk kebolehan dalam bermusik dan tari. Menurut agenda Pekan Integrasi Siswa Satdik 1 dan 2 Kodiklatal akan dibuka secara resmi oleh Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono pada Senin, 21 Agustus 2023 di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *