Blue Light Patrol Polsek Selbar, Antisipasi Jalur Rawan Laka dan Rawan Kriminalitas

Blue Light Patrol Polsek Selbar, Antisipasi Jalur Rawan Laka dan Rawan Kriminalitas

Sengkelatnews.com Unit Patroli Polsek Selbar ( Selemadeg Barat ) merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas  dibidang Preventif  atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Unit Patroli Polsek Selbar memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas tetap terpelihara Aman dan Kondusif .

Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu baik siang maupun malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi akan terjadinya kejahatan atau gangguan Kamtibmas .

Pada pelaksanaan kegiatan Blue Light Patrol ( Patroli Cahaya Biru ) personil Polsek Selbar dengan jumlah 4 personil, dipimpin Pawas Iptu Anak Agung Nyoman Anom menyusuri jalur rawan laka dan macet, mengecek situasi di seputaran perkantoran, pemukiman penduduk, SPBU dan tongkrongan anak muda, dan tempat – tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan. Minggu malam (20/8/2023)

Kapolsek Selbar AKP Wibowo Sidi, S.H., M.H. mengatakan bahwa Polres Tabanan dan Polsek Jajaran terus meningkatkan penggelaran personil berseragam dengan menggelar Blue light Patrol untuk berpatroli pada malam hari guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat waktu malam hari, serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Selbar. “Jelas AKP Wibowo.

( Hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *