Komandan Pasmar 2 Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru

Komandan Pasmar 2 Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto menghadiri apel gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024, di lapangan Brawijaya Makodam V/Brawijaya Jalan Raden Wijaya Surabaya, Selasa (17/10/2023).

Komandan Pasmar 2 Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru


Apel gelar ini dipimpin oleh Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H., didampingi Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, juga dihadiri Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofyan dan para pejabat TNI/Polri wilayah Jawa Timur serta pejabat Forkopimda Jawa Timur lainnya.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang dibacakan Kapolda Jatim menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut, Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentu masa depan bangsa. Hal ini telah disampaikan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama, ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan bangsa dan negara kita.

Seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024. Untuk itu Polri didukung TNI, Kementrian Lembaga, Intansi terkait, dan mitra Kamtibmas lainnya menggelar Operasi Mantap Brata 2023/2024 agar seluruh tahapan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

Diakhir amanatnya, Kapolri mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada seluruh personel yang terlibat. “Mari kita bersama sama amankan Pemilu 2024 demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita citakan bersama”.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *