DANPASMAR 1 PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

DANPASMAR 1 PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA
DANPASMAR 1 PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2023).

DANPASMAR 1 PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 ini diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Korps Marinir wilayah Jakarta. Tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai hari peringatan merujuk pada peristiwa kongres kedua yang digelar para pemuda dari gabungan pelajar di Indonesia, yang tergabung dalam organisasi bernama Indonesische Student Bond atau PPPI.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun ini mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”. Tema ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan berkolaborasi dalam memajukan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Danpasmar 1 juga membacakan amanat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini agar mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema Bersama Majukan Indonesia, dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” lanjut Danpasmar 1.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita,” pungkas Danpasmar 1 mengakhiri pembacaan amanat dari Kemenpora.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *