DANYONMARHANLAN IV BATAM IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 95

DANYONMARHANLAN IV BATAM IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 95

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Batam, Mayor Marinir Andi Arif Mangkubumi, S. IP mewakili Danlantamal IV Batam untuk menghadiri undangan Walikota Batam pada Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95, yang diselenggarakan di Dataran Engku Putri, Batam, Sabtu (28/10/2023).

DANYONMARHANLAN IV BATAM IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 95


Upacara Hari Sumpah Pemuda digelar pada hari Sabtu 28 Oktober 2023. Pelaksanaan upacara ini menjadi kegiatan inti dari peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023. Dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Walikota Batam Bapak H. Muhammad Rudi dan selaku Komandan Upacara Koordinator Bidang Lingkungan Hidup Risky Surya Lestari serta dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kota Batam. Sedangkan pasukan Upacara melibatkan seluruh Instansi TNI, Polri dan Pemerintah Kota Batam, Satpol, Saka Bahari dan perwakilan dari Siswa Siswi SMP dan SMA.

Rangkaian Upacara diawali dengan penaikan Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, UUD 1945, dan teks keputusan kongres pemuda Indonesia tahun 1928, menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa, pembacaan amanat Menpora yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, menyanyikan lagu Bangun Pemuda Pemudi, pembacaan doa, serta pemberian penghargaan kepada pemuda pemudi berprestasi di Kota Batam.

Komandan Yonmarhanlan IV menyampaikan Hari Sumpah Pemuda kali ini menyongsong tema sangat mendalam. Untuk itu marilah kita bersama-sama majukan Indonesia dengan membangun generasi penerus Bangsa yang membawa perubahan kearah positif bagi Indonesia dengan Semangat Kreativitas dan Inovasi yang tinggi.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *