Polres Tabanan Ikuti Pengarahan Melalui Vicon Dari Asops Polri Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum

Polres Tabanan Ikuti Pengarahan Melalui Vicon Dari Asops Polri Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum

Sengkelatnews.com Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H.,S.I.K.,M.H, mengikuti Pengarahan Melalui Vicon  dari Asops Polri Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hu, didampingi oleh Waka Polres Tabanan, Kabag Ops, Kasat Intel, Kasi Propam, Kasi Humas, Kasi was dan Kasi TI, melalui zoom meeting bertempat di Rupatama Polres Tabanan, Rabu ( 20/12/2023 )

Polres Tabanan Ikuti Pengarahan Melalui Vicon Dari Asops Polri Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum


Adapun arahan dari Asops Polri menyampaikan dan 
memberikan penekanan guna menyikapi perkembangan situasi terakhir dalam tahapan kampanye Ops OMB, jukrah dalam rangka Ops telah banyak kami keluarkan namun kami perhatikan masih kurang mengena dalam hal kepekaan dan kepedulian dari rekan dilapangan

“:Saya minta setelah vicon ini tidak ada lagi kejadian-kejadian yg tidak perlu terjadi kembali mengingat berdasarkan hasil Anev yg kita laksanakan rata-rata gangguan Kamtibmas maupun peristiwa viral menyangkut Polri di medsos meningkat” Tegas Asops polri 

Berkaitan dengan gangguan Kamtibmas kiranya agar rekan-rekan di wilayah tetap mempedomani teori dasar gangguan kamtibmas yg sudah menjadi baku dalam menghadapi permalasahan yg berkembang di wilayah yaitu 

– Petakan dan inventarisir seluruh permasalahan dan berbagai potensi ganggungan yg dapat memicu terjadinya konflik di masyarakat baik itu vertikal maupun horizontal selanjutnya lakukan deteksi dini dan deteksi aksi ditengah masyarakat yg dapat menimbulkan potensi gesekan ditengah masyarakat serta lakukan langkah-langkah pencegahan sejak awal apabila adanya pergerakan massa ,kenudian Kelola isue di masyarakat dengan langkah dan tindakan secara cermat.

– Dalam penanganan tindak pidana agar dilaksanakan secara Profesional, Proposional dan Prosedural dan hindari tindakan kontra produktif yg dapat menurunkan citra Polri.

-Lakukan penggalan terhadap toga, tomas, todat, toda untuk bersinergi menciptakan sitkamtibmas yg kondusif dengan mengoptimalkan peran bhabinkamtibmas dalam mengedukasi masyarakat dan tangani unras agar tetap mempedomani Perkap Serta mewaspadai pihak-pihak tertentu yg akan memanfaatkan situasi.

”  Dalam rangka Pemilu agar menunda semua permintaan eksekusi lahan, tanah dan lain sebagainya.” Imbau Asops Polri 

– Tidak ada lagi anggota Polri yg datang ke tokoh parpol, posko pemengan, maupun kantor papol cukup bermain diarea publik, jangan sampai akibat tindakan kita dapat menurunkan citra Polri yg berujung terhadap hilangnya kecepercayaan ditengah masyarakat sehingga apapun yg kita laksanakan akan tetap salah di mata masyarakat.

Ditambahkan Dir Sosbud Baintelkam Polri  memaparkan terkait dengan situasi Kamtibmas maupun isue yg berkembang secara global, regional dan nasional. 

Sementara pemaparan dari Karo Wabprop Bid Propam Polri  menyampaikan terkait dengan netralitas anggota Polri hal tersebut sudah tertuang dalam UU No 2 tahun 2002 pasal 28 sudah jelas maupun ST Kapolri juga sudah cukup banyak dan kami kira sudah sampai ke ujung bawah personil Polri namun masih ada beberapa kejadian viral  di medsos mau tidak mau kita di propam harus cerewet dengan tujuan agar personil tidak sampai melakukan kegiatan yg menyimpang berkaitan dengan Netralitas.

(sbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *