Warga Gresik dan Jombang menjadi korban penipuan oleh seorang pria yang mengaku sebagai anggota TNI AL.

Warga Gresik dan Jombang menjadi korban penipuan oleh seorang pria yang mengaku sebagai anggota TNI AL.

Sengkelatnews.com Pria tersebut bernama Faldi Hidayat, modusnya dengan mengajak korbannya jalan-jalan menggunakan sepeda motor milik korban, kemudian melarikan diri.

Pihak Korps Marinir dalam siaran pers, Rabu (20/12) mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Gresik dan Polsek Trawas untuk mengantisipasi kejadian serupa.

Kejadian bermula pada tanggal 16 November 2023, IND, warga Gresik, bertemu dengan Faldi Hidayat di Kecamatan Cerme, Gresik.

Faldi mengaku sebagai anggota TNI AL berpangkat Sersan Dua dengan nama Varis RM. IND kemudian diajak jalan-jalan menggunakan sepeda motor Honda Beat miliknya ke Mojokerto, Surabaya, dan Madura.

Pada tanggal 17 November 2023, IND melaporkan kejadian tersebut ke Polres Gresik karena sepeda motornya tidak kunjung dikembalikan.

Kejadian serupa juga menimpa PTR, warga Jombang, pada tanggal 14 Desember 2023.

Faldi Hidayat mengajak PTR jalan-jalan menggunakan sepeda motor Honda Beat miliknya di daerah Trawas, Mojokerto. Setelah meminjam sepeda motor tersebut, Faldi Hidayat melarikan diri.

PTR kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Trawas.

Dalam siaran persnya, Korps Marinir mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap modus penipuan yang dilakukan oleh orang yang mengaku sebagai anggota TNI AL.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *