Dankodiklatal Pimpin Olah Raga Bersama Peringati HUT Ke-61 Kowal Tahun 2024

Dankodiklatal Pimpin Olah Raga Bersama Peringati HUT Ke-61 Kowal Tahun 2024

Sengkelatnews.com Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) pada 5 Januari 2024, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah, memimpin Olah Raga Bersama di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Jumat, (29/12/2023).

Dankodiklatal Pimpin Olah Raga Bersama Peringati HUT Ke-61 Kowal Tahun 2024


Kegiatan yang diisi dengan senam, jalan santai, fun games dan pembagian door prize ini dihadiri oleh para Pimpinan Kotama TNI AL Surabaya, para Pejabat Utama Kodiklatal, Staf Khusus Kasal Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati, Pakor Wan TNI Wilayah Surabaya, Pakor Kowal Wilayah Surabaya, para Pater Kowal Se-Wilayah Surabaya, serta seluruh Perwira dan Bintara Kowal di Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menyampaikan bahwa, atas nama Pemimpin TNI AL dan Komandan Kodiklatal beserta Keluarga mengucapkan Selamat Natal Tahun 2023 kepada seluruh undangan dan anggota Kowal yang beragama Nasrani. “Semoga dengan perayaan Natal tahun ini, saudara telah mengamalkan cinta kasih Tuhan dan menjadikan hikmah Natal sebagai sumber semangat pengabdian prajurit TNI AL untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia yang damai, bersatu dan sejahtera,” ungkap Dankodiklatal.

Dengan mengusung tema HUT Ke-61, “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju”, Dankodiklatal berharap kegiatan kali ini dilaksanakan guna menjaga stamina serta mempererat silaturahmi antar Kowal, khususnya yang berada di wilayah Surabaya, dan sesuai dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yaitu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Laut untuk mencapai prajurit Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh.

Selain itu, olah raga bersama ini merupakan upaya untuk mewujudkan kekompakan, kebersamaan dan memupuk jiwa korsa, dengan bekerja sama dan saling membantu satu sama lain, serta menjalin soliditas Kowal se-wilayah Surabaya menuju sinergitas dalam mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas di Kotama dan Satker masing-masing.

“Dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan kedinasan, Kowal saya harapkan juga bisa menjadi motor penggerak dan suri teladan dalam pembinaan fisik dan menjaga kesehatan dengan kegiatan olah raga, karena sebagai prajurit TNI Angkatan Laut sangat membutuhkan stamina fisik yang prima dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaa tugas”, tegasnya.

Lanjutnya, menurut Letjen Marinir Nur Alamsyah bahwa, kegiatan olah raga harus membudaya dalam hidup kita sehingga kesehatan dan kesamaptaan jasmani akan selalu terpelihara dengan baik. Apabila kesehatan dan kesegaran jasmani selalu prima, niscaya tugas apapun yang diberikan kepada kita akan dapat dilaksanakan dengan baik.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *