Wadan Kodiklatal : Ciptakan Lingkungan Sehat Dengan Peduli Kebersihan

Wadan Kodiklatal : Ciptakan Lingkungan Sehat Dengan Peduli Kebersihan

Sengkelatnews.com Diujung akhir tahun 2023, Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono memimpin olah raga rutin bersama seluruh Prajurit dan PNS Kodiklatal di lapangan Laut Maluku Kodiklata Bumimoro Surabaya, Jumat (29/12/2023).

Wadan Kodiklatal : Ciptakan Lingkungan Sehat Dengan Peduli Kebersihan


Kegiatan yang diawali dengan apel pagi, dilanjutkan Senam SKJ-88 dan korve di Kolam Srikandi Kodiklatal. Pada kesempatan ini, Wadan Kodiklatal menyampaikan ucapan terima kasih dari Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah kepada seluruh keluarga besar Kodiklatal yang sudah peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan satuan kerjanya masing-masing, sehingga menciptakan lingkugan kerja di Kodiklatal menjadi bersih dan sehat.

Oleh karena itu, Kodiklatal juga melaksanakan penilaian kebersihan oleh Tim Penilai dari Kodiklatal dan korve massal maupun masing-masing satker melaksanakan pembersihan di lingkungan kerjanya.

Disamping itu, sebentar lagi kita akan melaksanakan long, long weekend dan tahun baru. Sehingga ada beberapa perhatian yang disampaikan terkait kegiatan kedepan dapat dilihat sejauh ini dengan sentuhan sedikit ke bawah kini lingkungan Kodiklatal jauh lebih baik. Perbedaan kepemimpinan era dulu dan sekarang hal yang wajar, kini dibawah kepemimpnan Letjen Marinir Nur Alamsyah dan Laksda Ekp Wahjono tipenya sama suka yang namanya blusukan menjadi sahabat bagi kita bersama.

“Saya pernah bilang pemimpin itu ada lima fungsi yang pertama menjadi Komandan, Bapak, Sahabat, Guru dan Hakim. Salah satunya kami berdua menjadi sahabat untuk menciptakan lingkugan yang baik sehingga sehat. Apabila lingkungan kita sehat, kita jaga, kantor kita bersih dan rapi, batin kita akan menjadi plong, berbeda kalau lingkungan kotor maka kerja menjadi tidak nyaman” tutur Wadan Kodiklatal.

Kepada para Bingsis mengecek siswa-siswa agar saat long long weekend, berangkat dan kembali dalam keadaan aman serta lengkap, sedangkan kepada Antap Kodiklatal agar menjaga kesehatannya, dimatikan saluran listrik yang ada di kantor, karena ini musim hujan tetap hati-hati di jalan hindari tempat-tempat wisata yang beresiko bagi kita dan keluarga.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *