Prajurit Yonmarhanlan ll Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Peringati Hari Dharma Samudera

Prajurit Yonmarhanlan ll Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Peringati Hari Dharma Samudera

Sengkelatnews.com Dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera tahun 2024 ini, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla., beserta prajurit Elang Laut melaksanakan doa bersama di Masjid At-Taqwa Jln. Sutan Syahrir Bukit Putus, Kec. Lubeg, Kota Padang, Prov. Sumatera Barat, Jumat (12/01/2024).

Prajurit Yonmarhanlan ll Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Peringati Hari Dharma Samudera


Kegiatan doa bersama dalam Rangka memperingati hari Dharma Samudera yaitu, untuk mengenang sejarah 15 Januari 1962 silam, peristiwa heroik Angkatan Laut Indonesia yang disebut dengan pertempuran laut Aru. Tujuan lainnya adalah juga untuk memperingati peristiwa heroik dalam sejarah Angkatan Laut Indonesia.

Adapun kegiatan ini dilaksakan sholat Jumat terlebih dahulu kemudian dilanjutkankan dengan doa bersama serta pembacaan surat yasin dengan dipimpin oleh Ustad. Abdurrahim, S.Ag., M.A., yang merupakan pendakwah di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan ini, Danyonmarhanlan II Padang juga berpesan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan II tentang maksud dan tujuan di gelarnya bersama ini, “Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda TNI AL dari tahun ke tahun agar tetap mengingat peristiwa heroik laut Aru serta menumbuhkan semangat juang bagi seluruh prajurit Yonmarhanlan ll supaya bisa mempertahankan keutuhan NKRI dari segala aspek yang mengancam keutuhan Negara dan juga selalu meningkatkan keimanan kita Kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *