Batalyon Arhanud 1 Marinir Laksanakan LPD Dengan Materi Renang

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Arhanud 1 Marinir (Yonarhanud 1 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA 2024 dengan materi berenang yang dilaksanakan di Kolam Renang Dewa Kembar, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (16/01/2024).

Batalyon Arhanud 1 Marinir Laksanakan LPD Dengan Materi Renang


Kegiatan renang ini merupakan wujud dari pembinaan prajurit guna meningkatkan kesiapan dan kesigapan serta memastikan setiap prajurit mampu menjalankan segala penugasan kedepannya, yang diawali dengan pengecekan kesiapan personel, pemanasan dan senam.

Materi renang kali ini menggunakan renang ketahanan, dimana para prajurit harus berenang sejauh 400 meter tanpa menggunakan perlengkapan dan dilakukan secara bertahap, dilanjutkan dengan renang sprint 100 meter guna meningkatkan kecepatan para prajurit selama berenang.

Lebih lanjut, Komandan Batalyon Arhanud 1 Marinir (Danyon Arhanud 1 Mar) Letkol Marinir Faizal Imam Muharam yang hadir dalam kesempatan ini mengungkapkan, “Terimakasih terhadap para prajurit karna telah melaksanakan kegiatan ini dengan gembira dengan penuh tanggung jawab, diharapkan para prajurit terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan perorangan dasar salah satunya dalam media air,” ujarnya.

Kegiatan kali ini juga merupakan ajang mencari atlet renang masa depan yang nantinya akan bisa mengharumkan nama baik Satuan.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *