Prajurit Yonkes 1 Mar Laksanakan LPD Hanmars

Sengkelatnews.com Dengan penuh semangat, prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan I tahun 2024 materi Hanmars yang bertempat di seputaran Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/01/2024).

Prajurit Yonkes 1 Mar Laksanakan LPD Hanmars


Kegiatan ini diawali dengan Apel pengecekan personel yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonkes 1 Mar Mayor Laut (K) Gugum Gumilar, A.Md. Rad, S.Ikom., dan diikuti oleh seluruh prajurit Panah, kegiatan dilanjutkan dengan senam peregangan agar otot tidak mengalami keram dan kaku saat melaksanakan Hanmars.

Latihan hanmars ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jasmani militer prajurit serta untuk memelihara kemampuan fisik prajurit panah agar dapat menunjang tugas pokok Korps Marinir. Kegiatan LPD TW I tahun 2024 merupakan kegiatan yang sudah diagendakan dan wajib di laksanakan oleh seluruh Satuan di jajaran Korps Marinir.

Dalam arahannya, sebelum melaksanakan kegiatan Hanmars, Pasiops Yonkes 1 Mar menyampaikan, “Tetap semangat jaga faktor keamanan dan keselamatan, kuasai kemampuan perorangan masing-masing karena kondisi fisik setiap orang berbeda-beda,” ungkapnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *